Apa Saja Yang Perlu di Perhatikan Saat Membuat Kartu Nama

Saat Anda menghadiri meeting, gathering, ataupun acara lain, kartu nama merupakan hal penting yang wajib dibawa untuk menunjang karier dan bisnis Anda. Adanya kartu nama ini menunjukkan bahwa Anda profesional di bidang pekerjaan saat ini.

Tak hanya itu, kartu nama juga merupakan sarana untuk menghubungkan Anda dengan orang-orang baru. Dengan bertukar kartu nama, maka Anda akan memperluas jaringan yang Anda miliki. Jaringan yang luas ini tentunya dapat mendukung Anda dalam meningkatkan karier dan bisnis Anda. Karena itu, jangan lupakan hal-hal penting berikut ini dalam kartu nama Anda.

1. Cantumkan data penting. Agar mudah dihubungi, pastikan data penting Anda seperti nama lengkap, nama panggilan (bisa dicantumkan bisa juga tidak), jabatan, logo dan nama perusahaan, nomor telepon kantor, nomor fax kantor, nomor ponsel, dan e-mail adalah hal yang wajib disertakan.

2. Sertakan informasi pendukung. Tautan website perusahaan akan membantu orang lain mengetahui lebih jauh seperti apa perusahaan tempat Anda bekerja. Bagi Anda freelancer atau entrepreneur, mencantumkan informasi website pribadi atau blog, profile LinkedIn, dan media sosial pendukung karier juga wajib Anda lakukan.

3. Desain menarik. Maksimalkan ruang yang tersedia dalam kartu nama Anda. Namun jangan sampai jadi terlalu penuh dan semerawut ya, Mams. Gunakan font yang mudah dibaca dan tidak bertabrakan dengan warna background kartu nama Anda. Bagi karyawan sebuah perusahaan, biasanya desain kartu nama akan dibuat seragam. Namun bagi freelancer dan entrepeneur, sesuaikan warna dan desain kartu nama agar tampak semenarik mungkin dan menggambarkan bidang keahlian Anda. Banyak inspirasi desain kartu nama yang bisa Anda dapat melalui online.

4. Ukuran kartu nama. Buat kartu nama dengan ukuran standar ya, Mams. Ukuran yang terlalu besar akan tak muat masuk dalam buku kartu nama atau dalam dompet.

Tips dari kami, tak perlu segan menyebarkan kartu nama Anda kepada orang-orang baru yang Anda temui. Berbagi kartu nama juga bisa sebagai sarana membuka pembicaraan dengan kolega baru Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *