Bagaimana Proses Kerja Mesin Cutting Sticker

Mesin cutting sticker

Pada dasarnya mesin cutting sticker bekerja seperti mesin plotter. Hanya saja, mesin ini bekerja dengan teknologi yang lebih canggih. Secara sekilas, teknologi yang digunakan mirip dengan printer. Mesin ini bahkan juga dilengkapi dengan cardtridge.

Hanya saja berbeda dengan printer biasa, cartridge pada mesin cutting sticker tidak dilengkapi dengan tinta. Cartridge ini berfungsi untuk menggenggam mata pisau pemotong. Karena itulah bagian ini juga biasa disebut knife holder.

Knife holder ini nantinya akan berfungsi untuk membuat potongan-potongan sesuai dengan pola yang ditransfer oleh komputer. Untuk mendapatkan potongan yang sesuai dengan desain, knife holder ini akan bergerak ke kiri dan ke kanan mengikuti pola yang telah dibuat.

Karena knife holder hanya dapat bergerak ke kiri dan ke kanan, mesin cutting sticker juga dilengkapi roll untuk menggerakkan sticker ke atas dan ke bawah mengikuti pola desain.

Nah untuk anda yang berencana membuat neon box dengan menggungakan sticker cutting percayakan kepada SCM Advertising, kami akan membantu semaksimal mungkin agar neon box sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *