Billboard dan Baliho

Billboardbalihojogja

Sampai saat ini, media ini adalah media yang paling sering digunakan oleh perusahaan, partai politik, organisasi dan individu sebagai sarana media promosi, brand awareness dan komunikasi tidak langsung kepada target market. 

Billboard atau Baliho adalah sarana media promosi luar ruang dalam ukuran besar yang umumnya menggunakan pipa besi sebagai penyangga dan dipasang pada lokasi-lokasi yang strategis, pinggir jalan, dan area padat penduduk. Konstruksi Billboard atau Baliho sebenarnya hampir sama dengan papan nama, perbedaannya adalah ukurannya yang besar. Billboard biasanya berukuran 4×8 meter, 5×10 meter keatas. Billboard biasanya¬†menggunakan lampu HPIT atau LED yang diarahkan ke gambar/visual nya, sehingga visual tetap terlihat pada malam hari. Berbeda dengan billboard, baliho biasanya tidak menggunakan lampu dan ukuran umumnya adalah 4×6 meter.

Media promosi billboard dan baliho biasanya dibangun oleh perusahaan media luar ruang yang kemudian disewakan dengan kontrak per minggu, bulan, tahun. Harga sewa media ini sangat variatif tergantung dari nilai kelas jalan, tingkat premium atau tidak nya, nilai pajak reklame di daerah tersebut, biaya produksi, dll.

Sebelum memutuskan untuk menyewa billboard/baliho, pastikan lokasi billboard/baliho tersebut strategis, tidak tertutup pohon atau reklame lain, dan Nilai kontrak/sewa terjangkau untuk Anda.

Pastikan pemasangan media billboard dan baliho Anda bersama SCM ADVERTISING JOGJA untuk mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *