Jenis – Jenis Kartu Nama

jenis-jenis kartu nama

Kartu nama mungkin sangat diperlukan ketika anda terjun dalam sebuah pekerjaan yang mengharuskan anda untuk memiliki banyak relasi. Agar rekan anda tak mudah lupa dengan anda dan lebih mudah saat ingin menghubungi anda, banyak dari anda yang memutuskan untuk membuat kartu nama. Kartu nama ini ternyata memiliki 2 macam jenis, yaitu kartu nama pribadi dan kartu nama perusahaan. Ya, meskipun fungsi utamanya sama-sama tanda pengenal, tetapi tetap saja ada perbedaan diantara 2 jenis kartu nama tersebut.

  • Kartu nama pribadi.
    Sesuai dengan namanya, kartu nama ini biasanya akan dibuat oleh orang sebagai tanda pengenal untuk dirinya. Misalnya, ketika mereka berkenalan dengan orang dan mereka ingin hubungannya berlanjut, mereka terkadang sengaja bertukar kartu nama. Kartu nama pribadi biasanya berisi tentang nama pemilik kartu nama, alamat tinggal kartu nama, dan contact person pemilik kartu nama. Yang paling mencolok dari kartu nama pribadi adalah nama pemilik yang sengaja dibuat besar dan biasanya memilih font yang eye-catching
  • Kartu nama perusahaan.
    Ketika anda memutuskan untuk bekerja di sebuah pekerjaan, pastilah anda akan mendapatkan kartu nama yang bertuliskan nama anda dengan nama perusahaan anda. Kartu nama yang diberikan perusahaan ini bisa dibilang sebagai promosi untuk perusahaan. Misalnya, jika anda sedang bertemu dengan client atau relasi, anda wajib memberikan kartu nama untuk mempermudah komunikasi terjalin antara 2 perusahaan. Ya, meskipun kartu nama perusahaan ini mencantumkan nama dan contact person anda, font dan tulisan yang dibuat dengan besar dan menarik adalah nama perusahaannya bukan nama diri anda.

Setelah anda mengetahui 2 jenis kartu nama, anda kini bisa memilih membuat kartu nama yang sesuai dengan kebutuhan. Agar kartu nama anda berguna dan tidak sia-sia, cobalah memilih desain kartu nama yang menarik. Tentu saja ketika model kartu nama anda bisa menyita perhatian, orang pastilah akan senang menyimpan kartu nama anda dalam dompet dan akan sayang ketika harus membuangnya. Ada lagi hal yang mesti anda perhatikan ketika membuat kartu nama, yaitu ukuran kartu nama. Pilihlah ukuran kartu nama yang standard supaya orang mudah menyimpannya.

Jika anda masih kebingungan, silahkan hubungi SCM Advertising untuk informasi lebih lengkap seputar kartu nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *