Macam – Macam Ukuran Brosur

Ukuran Brosur yang paling standar digunakan ada empat ukuran. Tetapi ukuran dibawah ini tidak harus menjadi acuan anda, ukuran brosur menyesuaikan desainnya.

Berikut ukuran standar brosur :

  • Brosur A3
    Ukuran brosur ini adalah 29,7cm x 42cm.

Sebenarnya jarang sekali ada brosur yang berukuran A3, karena ukuran ini lebih banyak di gunakan untuk poster-poster di pinggir jalan. Karena dengan ukuran yang besar akan mempermudah pelanggan untuk membacanya.

Brosur ukuran A3 akan susah sekali dibawa dan dibaca jika anda memberikan nya secara langsung kepada pelanggan anda. Maka untuk brosur ukuran A3 lebih baik anda tempelkan di tembok atau dinding.
Mayoritas brosur ukuran ini dicetak satu sisi.

  • Brosur A4
    Ukuran brosur ini adalah 21cm x 29,7cm.

Brosur A4 atau brosur yang memiliki ukuran besar, dengan gambar yang besar. Brosur ukuran A4 ada berberapa varian yakni :

  • Brosur A4 Tanpa Lipat
    Brosur ukuran A4 tanpa lipatan ini bisa di cetak satu sisi atau dua sisi.
  • Brosur A4 2 Lipat (A5)
    Brosur dengan 2 lipat ini hasil dari lipatan brosur A4 menjadi 2, sehingga brosur memiliki 4 halaman. Ukuran lipatan brosur ini menjadi ukuran A5. Brosur dengan lipatan seperti ini lebih bagus dengan desain dua sisi (bolak balik).
  • Brosur A4 3 Lipat (9,9cm x 21cm)
    Brosur A4 3 Lipat ini menjadi brosur yang paling populer di Indonesia. Dengan Bentuknya yang kecil, serta memiliki banyak halaman, membuat brosur varian ini menjadi yang terlaris di pasaran. Brosur dengan lipatan seperti ini lebih bagus dengan desain dua sisi (bolak balik).

  • Brosur A5
    Ukuran brosur ini adalah 14,85cm x 21 cm.

Brosur A5 juga ukuran brosur yang paling laris di pasaran percetakan. Dengan ukuran yang kecil, brosur ini sangat di rekomendasikan jika anda ingin memberikan kepada pelanggan karena tidak membuat ribet pelanggan anda.

Brosur dari A5 ini ada berberapa varian yang bisa anda gunakan untuk brosur anda, yakni :

  • Brosur A5 Tanpa Lipat
  • Brosur A5 2 Lipat (9,9cm x 21cm)

Brosur ukuran ini juga merupakan paling laris di pasaran. Halaman brosur ini ada empat. Tetapi kebanyakan orang lebih memilih brosur varian A4 3 Lipat dari pada A5 2 Lipat. Brosur dengan lipatan seperti ini lebih bagus dengan desain dua sisi (bolak balik).

  • Brosur 1/3 A4
    Ukuran Brosur ini 21cm x 9,9cm

Brosur ini biasanya sering digunakan untuk flyer, karena brosur ini tidak memiliki lipatan. Brosur ini sering kita lihat berterbangan di pinggir jalan.

Kami sangat sarankan untuk menggunakan brosur A4 3 Lipat, karena modelnya yang bagus dan ukurannya kecil tapi padat isinya. Meskipun begitu, desain brosur juga menjadi hal penting suksesnya sebuah brosur.

Dengan adanya brosur, tentu anda ingin meningkatkan penjualan atau menaikan citra perusahaan / kampanye anda. Jangan sampai brosur membuat citra usaha anda menjadi buruk. Maka, pertimbangkan lah desain brosur dengan berkonsultasi ke ahli desain. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *