Manfaat Kartu Nama

pengertian maanfaat kartu nama

Bagi sebagian orang mempunyai kartu nama menjadi keharusan tersendiri. hal ini didasarkan pada fungsi dan kegunaan itu sendiri. Diantara manfaat dan fungsinnya adalah sebagai berikut :

  • Profile Diri.
    Kartu nama berfungsi sebagai profile diri, dimana dalam fungsi ini seseorang mencantumkan siapa dirinya dan sebagai apa, hal ini menjadi sangat penting karna terkait status seseorang dalam suatu pekerjaan yang disampaikan kepada orang lain.
  • Informasi Perusahaan / Bisnis.
    Selain profile diri kartunama juga menjadi sumber informasi tentang perusahaan yang memang dikelola dan atau si pemilik kartu nama tersebut tercantum didalamnya.
    Hal ini menjadi penting dikarenakan seorang yang akan berrelasi dengan orang lain dan atau pemilik bisnis dapat menunjukan informasi tentang korespondensi bisnis yang memang sedang dibangun dengan orang lain.
  • Personal Branding yang Exclusive.
    Hal ini diperlukan oleh sebagian orang yang ingin menjukkan tentang sebera exclusive dirinya dan tentang pekerjaannya sehingga membutuhkan identitas khusus seperti ini.
  • Profesionalitas.
    Ini merupakan salah satu kegunaan yang memberikan gambaran jelas terhadap seseorang yang mempunyai kartu nama, dimana hal ini menjadi bentuk profesionalitas bagi seorang yang bekerja dengan nilai dan value pekerjaan yang baik.

Pembuatan kartu jenis ini untuk tujuan ini membutuhkan design dan hasil cetak yang baik sehingga dengan hasil cetak yang baik akan semakin menjukkan kulaitas diri dan kepercayaan diri yang lebih baik pula.

Namun dari sekian fungsi yang ada faktor penting dalam fungsi ini adalah informasi, karna dalam hal ini akan selalu ada informasi yang disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *