Papan Nama

Media promosi ini pada umumnya terbuat dari konstruksi besi yang kemudian dialasi dengan alumunium. Alumunium ini nantinya digunakan sebagai alas vynil/visual sehingga visual tampak rapi dan halus. Kelebihan vynil adalah kecepatan proses cetak nya yang hanya membutuhkan waktu beberapa jam atau kurang lebih 1 hari untuk proses cetak dan finishingnya. Sedangkan kelemahannya adalah kurang tahan lama apabila dibandingkan dengan cat semprot. Namun itu semua tergantung dari ketebalan dan jenis vynil serta kondisi cuaca di sekitar lokasi pemasangan.

Selain menggunakan vynil, papan nama juga bisa dibuat dari alumunium yang di cat. Kelebihan menggunakan cat adalah daya tahan gambar/visualnya yang cukup lama apabila dibandingkan dengan vynil. Namun untuk proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan vynil karena prosesnya yang lebih panjang, yaitu membuat konstruksi, membuat blue print, proses penyemprotan warna, proses penyemprotan clear, kemudian papan nama baru siap dipasang. Proses ini sungguh berbeda dengan papan nama vynil yang hanya membutuhkan waktu beberapa jam atau 1 hari saja.

Untuk pemasangannya, papan nama dapat dipasang (ditempel) pada tembok atau menggunakan tiang sebagai penyangga. Apabila lokasi pemasangan dirasa kurang penerangannya, maka bisa ditambahkan lampu pada media ini, baik menggunakan lampu neon biasa, lampu HPIT, atau lampu LED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *