Running Text

Running text adalah media promosi elektronik dari lampu led dengan berbagai macam pilihan warna seperti biru, hijau, merah, kuning, dll. Tampilan visual/gambar yang muncul dapat bergerak naik/turun, kanan/kiri dan berkedip (blinking). Untuk mengatur tampilannya biasanya cukup mengatur menggunakan software komputer.

Komponen running text terdiri dari modul LED panel, Kontroler, Power Supply dan casing. Sedangkan untuk jenisnya dapat dibagi menjadi running text indoor dan running text outdoor. Running text outdoor biasanya memiliki kelebihan tahan terhadap air dan cuaca namun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang indoor.

LED Panel adalah komponen utama running text yang memancarkan cahaya dalam bentuk tulisan dan atau gambar. Kontroler adalah komponen yang mengatur hidup dan matinya lampu LED. Power Supply adalah komponen yang memberikan tegangan DC ke module LED dan kontroler. Apabila modul LED semakin banyak, maka dibutuhkan power supply yang banyak juga untuk mencukupi kebutuhan arus listriknya. Casing adalah penutup running text yang memberikan tambahan keindahan pada LED Modul sekaligus menjaga komponen running text dari air, tergores, tertarik,dsb. Casing ini biasanya terbuat dari alumunium.

Apabila Anda sering menjual produk dengan harga promo atau membuat paket-paket produk dan sering mengganti promo/produk tersebut, maka media ini adalah salah satu media yang cukup efektif untuk kebutuhan Anda karena Anda cukup mengganti tampilan running text ini melalui komputer sesuka Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *