Sejarah Mesin Cutting Stiker

sejarah mesin cutting stiker

Pada tahun 1965, Mesin laser cutting grafir pertama kali digunakan untuk mengebor berlian. Mesin cutting laser engravin dibuat oleh Pusat Penelitian Teknik Western Electric pada tahun 1967. Pada awal 1970 an, mesin laser cutting dijadikan pemotong titanium untuk aplikasi ruang angkasa.

Kemudian tahun 2000 an, Perusahaan yang menyediakan jasa laser potong grafir, masih sangatlah jarang. Mesin laser cutting grafir sendiri memiliki banyak jenis dan kemampuan yang berbeda – beda sesuai dengan kebutuhan. Mesin laser cutting engravin adalah sebuah teknologi mesin dimana menggunakan laser untuk memotong dan mengukir di sebuah material tertentu, namun tentunya dengan bantuan menggunakan komputer dan aplikasi untuk mengaturnya.

Kegunaan mesin cutting laser grafir adalah untuk hal – hal yang bersifat kreatif. Misalnya membuat souvenir atau merchandise yang berbahan dari Acrylic, Marmer, Kaca, Kayu, Kertas, Karet Stempel, Kulit Sintetis.

Kemudian pada tahun 2005 keatas mulai muncul mesin cutting stiker, yang bisa digunakan untuk berbisnis dan pada saat itu tidak banyak yang membuka usaha tersebut. Karena mesin cutting stiker pada saat itu masih tinggi harganya.

Cutting sticker adalah sebuah teknik pemotongan yang menggunakan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna ataupun corak. karena penggunaan mesin cutting stiker sudah mudah dan bisa menggunakan buku panduan. Dan mesin cutting stiker hanya menggunakan bahan stiker yang kemudian ditempelkan pada permukaan yang diinginkan. Tidak hanya menjadi stiker, mesin cutting stiker dapat juga digunakan untuk sablon kaos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *