Spanduk

Media promosi ini biasanya terbuat dari bahan vynil atau kain yang di sablon dengan ukuran yang cukup variatif, mulai dari 2×1 meter sampai dengan 7×1 meter. Spanduk biasanya dipasang di panggung-panggung spanduk atau melintang di atas jalan dan sifatnya insidentil atau hanya beberapa hari/minggu saja. Fungsinya biasanya untuk mempromosikan event, produk baru/launching product, ucapan hari raya, himbauan, dll.

Spanduk vynil memiliki letak keunggulan pada eksplorasi design dan kecepatan waktu pembuatan. Design yang ditampilkan dapat dibuat menggunakan warna gradasi sebanyak mungkin tanpa mempengaruhi harga pembuatan sedangkan pada spanduk kain memiliki keterbatasan pada gradasi warna dan waktu yang dibutuhkan untuk proses pembuatan relatif lebih lama.

Namun apabila dilihat dari segi biaya produksi, spanduk kain biasanya relatif lebih murah dan bentuknya dapat dibentuk sesuai keinginan. Spanduk kain biasanya digunakan untuk produksi secara massal, sedangkan spanduk vynil biasanya skala produksinya hanya sedikit.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *