Videotron

2013-10-28 14.47.03

Videotron adalah media promosi elektronik digital yang mampu menampilkan gambar bergerak. Media ini bisa digunakana di outdoor dan indoor. Untuk outdoor biasanya di jalan raya, menempel gedung/bangunan, atau di halaman sebuah Mall, kantor dll. Komponen videotron sebenarnya sama dengan running text, perbedaannya terletak pada ukurannya module dan lampu LED nya. Apabila running text menggunakan 1 lampu, maka untuk videotron biasanya lampunya berisi 3 warna, yaitu RGB.

Kerapatan lampu videotron biasanya disebut dengan satuan pixel. Untuk penggunaan outdoor biasanya menggunakan 10 pixel (p10) keatas, sedangkan untuk indoor menggunakan 10 pixel ke bawah. Ukuran pixel menunjukkan jarak pandang terbaik untuk melihat sebuah videotron. P10 berarti jarak minimal terbaik untuk melihat videotron tersebut adalah 10 meter. Apabila dilihat dalam jarak 5 meter, maka gambar/visual terlihat pecah.

Sebagai media yang mampu menampilkan gambar bergerak, videotron bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi audience karena mata manusia pada dasarnya tertarik pada pergerakan benda yang berwarna-warni sedangkan bagi perusahaan yang menggunakan videotron sebagai media promosinya, media ini memberikan brand awareness dan prestise tersendiri.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *