Cara Branding yang Baik

Gambar diambil dari Google
Gambar diambil dari Google

Bagaimana Cara Branding yang Baik?

Daftar Isi

Membuat merek atau brand tidak harus menunggu sebuah bisnis besar terlebih dahulu. Ketika mengawali sebuah bisnis dari kecil dulu misalnya tentu saja branding sangat perlu.

Nah, dengan branding yang kuat, besar kemungkinan kesuksesan bisnis di awal akan terbuka lebar karena sudah melakukan satu langkah lebih maju untuk membuat orang mengingat tentang produk Anda.

Berikut beberapa cara branding produk untuk bisnis yang masih berkembang atau baru merintis, diantaranya:

Mantapkan Karakternya

Untuk menemukan sebuah karakter produk, kita bisa meninjau dulu layanan atau produk yang akan ditawarkan. Apakah sudah memenuhi kebutuhan pelanggan dan sudah sesuai dengan target pasarnya atau belum?

Bayangkan Produk yang Akan Di-Branding Adalah Orang

Karakter sebuah produk terbentuk dari nilai, tujuan dan kepercayaan pelanggan. Pastikan brand yang dibangun nanti akan mengarah sesuai keinginan dan selalu mudah diingat. Misal kita ingin rawon, kita akan langsung ingat Rawon Setan, Rawon Setan, Rawon Solo, dan lain sebagainya.

Buat Logo dan Tuliskan Tagline

Gambar diambil dari Google
Gambar diambil dari Google

Logo merupakan penanda produk Anda. Sementara tagline adalah komunikasi Anda dengan pelanggan. Seperti kita lihat milik KFC dengan logo khas nya dan dengan tagline “KFC, Jagonya Ayam”.

Sehingga akan mempengaruhi psikologi seseorang jika ayam goreng yang enak ya di KFC.

Nah, setelah kita membuat brand untuk produk kita, langkah selanjutnya adalah melakukan pemasaran atau promosi dengan melakukan berbagai cara kreatif untuk menarik pelanggan, salah satunya dengan media sosial.

Tidak lupa juga untuk tetap menjaga kualitas dan hubungan yang baik dengan pelanggan.

Dengan mempercayakaan kebutuhan branding perusahaan Anda kepada SCM Advertising Yogyakarta, Anda tidak perlu bersusah-payah melakukan berbagai strategi untuk mewujukan branding profesional. SCM Advertising yang akan melakukannya untuk kesuksesan bisnis Anda.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan hubungi SCM Advertising Yogyakarta untuk informasi dan pemesanan kebutuhan promosi untuk branding usaha Anda.

Leave a Reply