Cara Pasang Sticker Sandblast Dengan Mudah

Perlu anda ketahui Stiker sandblast adalah salah satu jenis stiker yang digunakan untuk melapisi kaca dan berfungsi untuk membatasi pandangan seseorang dan menjaga privasi antar ruangan. Stiker sandblast memiliki tekstur khusus sehingga dapat memberikan efek buram jika dilihat dari dalam maupun luar ruangan. Stiker ini sering diaplikasikan di kaca ruang kantor, hotel, cafĂ©, restoran, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan rumah pribadi. Untuk keperluan kantor, stiker sandblast polos menjadi pilihan favorit dan proses pemasangannya pun terbilang mudah. Adapula stiker sandblast yang dapat dibentuk menggunakan teknik cutting sehingga terbentuk menjadi sandblast motif. Banyak motif yang bisa dibentuk mulai dari yang sederhana sampai ke yang rumit.

Care memasang stiker sandblast :

1. Ukur kaca yang akan di pasang stiker sandblast dengan penggaris.
2. Potong dengan cutter bahan stiker sandblast dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan ukuran senyatanya.
3. Bersihkan kaca dengan air sabun/pembersih kaca.
4. Semprot bagian kaca dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 ml untuk 2000 ml air) atau produk pembersih kaca.
5. Semprot juga dengan air sabun bagian permukaan stiker sandblast yang ada lemnya.
6. Tempelkan pada kaca dan geser-geser agar tepa.
7. Gosok dengan alat pembersih kaca, kalau tidak ada dapat menggunakan bekas kartu ATM atau KTP/SIM anda sampai air keluar semua.
8. Potong kelebihan stiker sandblast tadi di sisi-sisinya dengan cutter.
9. Apabila masih ada bubble coblos dengan peniti/jarum.

Alat dan bahan yang dibutuhan adalah:

– Stiker sandblast
– Tisu
– Sampo
– Air
– Pembersih kaca
– Botol penyemprot
– Stepper (sejenis kape)
– Cutter

Kami harap setelah membaca artikel diatas Anda dapat lebih mengetahui bagaimana teknik pemasangan stiker sandblast pada media kaca yang baik dan benar, sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat melakukannya.

Leave a Reply