Definisi & Kegunaan Sticker Transparan

Sticker transparan adalah stiker yang dicetak pada bahan vinyl transparan menggunakan proses cetak digital, yang dapat menghasilkan stiker dengan latar belakang yang bening, baik itu satu warna ataupun banyak warna.

Karena menggunakan proses cetak digital, stiker ini juga dapat dicetak dengan mengunakan warna gradasi ataupun warna lainnya mengikuti desain yang diinginkan, sehingga hasil cetak stiker yang dihasilkan bisa lebih optimal.

Untuk bagian lem atau adhesive nya, biasanya menggunakan perekat berbasis minyak, atau yang lebih dikenal dengan sebutan solvent-based, sehingga sebaiknya objek yang akan ditempeli stiker harus benar-benar bersih dan bebas dari percikan air.

Lalu apa saja kegunaan dari stiker transparan?
Beberapa fungsi dan kegunaan dari stiker transparan adalah sebagai berikut :

– Digunakan untuk label atau penempatan logo pada kemasan,
– Digunakan untuk menonjolkan desain stiker dan menyamarkan latar dikarenakan warna transparan yang dipakai,
– Digunakan pada bagian dalam Neon Box,
– Digunakan pada objek kaca,
– Digunakan pada kemasan yang menggunakan bahan bening/transparan.
Tentunya tidak hanya itu saja kegunaannya, karena semua akan tergantung kepada kreatifitas anda dalam memanfaatkan kelebihan dan kekurangan dari stiker ini sehingga bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

Pelajari beberapa tips dan cara desain stiker yang baik guna dapat mengoptimalkan aktivitas promosi dan pemasaran Anda, dan pelajari juga mengenai apa saja kelebihan stiker sebagai media promosi untuk lebih memantapkan promosi menggunakan stiker.

Leave a Reply