Hal Penting Yang Wajib Ada Dalam Sebuah Kartu Nama

Akan lebih baik jika anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum mendesain kartu nama. Beritahu klien tentang ide dan inovasi yand anda miliki lewat kartu nama yang kreatif. Setelah itu, cobalah untuk mengumpulkan beberapa kartu nama dengan berbagai desain sebagai inspirasi.

Sebelum mengadaptasi inspirasi dari berbagai kartu nama, pikirkanlah juga tentang aturan dan apa saja detail yang harus di masukkan dalam kartu nama. Seperti contohnya dasar belakang hitam akan terlihat lebih cocok dengan pengacara, teteapi tidak untuk seseorang yang memiliki toko roti. Ide – ide yang tidak sesuai dengan kebutuhan klien tidak perlu anda masukkan ke dalam kartu nama.

– Masukkan Kontak Info
Saat anda telah memiliki konsep dasar, segera tuangkan ke dalam desain. Anda perlu menyelesaikan pesan yang ingin anda sampaikan kepada klien terlebih dahulu yang dapat dimulai dengan memasukkan kontak info. Memilih informasi yang repat dapat menjadi sebuah tantangan untuk berkoneksi dengan banyak orang dengan berbagai cara.

– Nama Perusahaan dan Logo
Terkadang terlihat menyedihkan jika kita menemukan sebuah kartu nama tanpa nama di setiap sisinya. Kartu nama tanpa nama merupakan sesuatu yang sia-sia karena klien hanya ingin bekerjasama dengan orang yang asli, bukan sekedar orang yang tidak dikenal. Nama dan pekerjaan anda dalam kartu nama setidaknya menjelaskan apa pekerjaan serta keahlian anda.

– Nomor Telepon
Nomor telepon merupakan hal yang paling penting . percaya atau tidak, beberapa orang masi mengandalkan pembicaraan lewat telepon karena lebih terasa personal dibandingkan hanya melihat website dan email.

– Email and URL
Kebanyakan orang menyatukan email dan alamat website dalam kartu nama. Dengan cara tersebut, klien dapat mengontak anda melalui email maupun website. Sama dengan nomor telepon, gunakanlah email perusahaan atau khusus pekerjaan dan jangan gunakan email pribadi yang dapat menyebabkan anda terlihat kurang profesional.

– Media Sosial
Merupakan sebuah langkah yang tepat jika anda memberikan kartu nama berisikan media sosial yang anda miliki sesuai dengan brand dari klien. Memilih media sosial mana yang layak untuk dimasukkan dalam kartu nama.

Kartu nama bisnis anda berbicara tentang anda, maka dari itu sangatlah penting untuk memiliki kartu nama yang kreatif, atraktif, serta mudah diingat tanpa mengurangi kesan profesional anda. Sebuah kartu nama bisnis yang memiliki ketiga hal diatas ditambah dengan jenis kertas yang berkualitas membantu anda untuk menghasilkan kesan yang profesional di mata klien.

Leave a Reply