Kelebihan dan Kekurangan Huruf Timbul

Huruf timbul Cold n Brew Klaten
Huruf Timbul Cold n Brew Klaten

Kelebihan dan Kekurangan Huruf Timbul

Daftar Isi

Huruf Timbul merupakan sebuah sarana iklan yang dapat meningkatkan pencitraan perusahaan dalam pandangan masyarakat. Namun beberapa orang masih berfikir penggunaan huruf timbul pada media iklan bisa menghabiskan banyak biaya. Sementara manfaatnya hanya meningkatkan pencitraan saja.

Anggapan seperti itu salah, karena dalam dunia bisnis promosi tentunya sangat penting dilakukan agar mencapai target market yang ingin dicapai. Untuk fungsi utama dari pemasangan huruf timbul adalah sebagai sarana mempromosikan suatu nama usaha, agar orang dapat dengan mudah mengenal usaha kita.

Sebenarnya fungsi dari huruf timbul hampir sama dengan papan reklame. Namun untuk huruf timbul memiliki kelebihan dari segi bentuk yang lebih elegan dan menarik pelanggan, apalagi dengan berbagai bentuk desain yang unik. Jadi dengan begitu akan sangat mudah menyesuaikan media iklan dengan kebutuhan usaha atau perusahaan Anda.

Langsung saja, mari kita simak artikel berikut ini.

Kelebihan Huruf Timbul

  • Membangun identitas perusahaan

Dengan huruf timbul identitas perusahaan akan mudah dikenal oleh banyak orang dan masyarakat luas. Bahkan masyarakat akan dengan mudah mengingat brand perusahaan Anda.

  • Lebih elegan

Pada umumnya kebanyakan papan nama atau papan reklame terbuat dari visual banner atau besi hollow dan plat yang di cat. Sekarang hal itu sudah mulai jarang dipakai, karena para pengusaha sudah merasakan bahwa penggunaan huruf timbul jauh berkesan dan terlihat modern jika dibandingkan berbagai media iklan yang lainnya.

  • Lebih terlihat artistik

Untuk huruf timbul yang berbahan dasar kayu memberikan kesan alami dan hidup. Sehingga bahan kayu ini bisa memberikan kesan artistik dibandingkan dengan bahan yang lebih kaku. Kayu yang digunakan untuk bahan huruf timbul dapat digunakan begitu saja dengan warna alami kayu atau bisa juga di cat dengan warna tertentu sesuai dengan keinginan pemesanan.

  • Mudah dipercaya

Kembali lagi ke tujuan papan nama ini adalah supaya banyak orang tahu dan percaya pada suatu brand. Hal utama yang sering mempengaruhi seseorang untuk memutuskan membeli sesuatu karena penampilan toko itu sendiri. Nah, dengan menampilkan nama toko menggunakan huruf timbul yang menarik, maka harapannya banyak orang yang tertarik membeli produk yang dijual.

Karena jika dari papan namanya saja tidak menarik, maka kemungkinan besar orang datang ke toko cukup kecil. Jadi dengan memasang huruf timbul, bisa menjadi peluang ramai atau tidaknya toko atau tempat usaha Anda.

  • Trusted Factor

Sebagai tanda kepada masyarakat bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan yang terpercaya karena menggunakan media iklan yang profesional. Media iklan menjadi alat hipnotis bagi masyarakat umum yang melihatnya. Dengan mempengaruhi pemikiran mereka terhadap identitas suatu perusahaan.

Kekurangan Huruf Timbul

  • Dapat berubah warna

Dapat berubah warna jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi untuk huruf timbul yang berbahan dasar kayu. Perubahan akan semakin cepat terjadi jika terpapar langsung oleh sinar matahari dan sering terkena hujan.

  • Sulit Dibentuk

Ada beberapa jenis bahan dasar huruf timbul yang sulit dalam pembuatannya. Sehingga harus dibuat dengan hati–hati, agar rapi dan sesuaikan dengan permintaan.

Demikian ulasan ringkas mengenai kelebihan dan kekurangan huruf timbul, semoga bermanfaat. Silahkan hubungi SCM Advertising Yogyakarta untuk informasi seputar huruf timbul Jogja yang murah dan berkualitas.

Leave a Reply