Kelebihan dan Kekurangan Memasang Reklame

Baliho SMA GAMA Yogyakarta
Baliho SMA GAMA Yogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Reklame Untuk Tempat Usaha

Biasanya papan reklame atau billboard lebih banyak kita jumpai di jalan raya kota-kota besar. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang berdiri sendiri dengan menggunakan tiang penyangga adapula yang menempel pada sisi sebuah gedung atau bangunan. Pada beberapa titik atau area tertentu, tidak jarang kita melihat terdapat lebih dari dua papan reklame dan posisinya pun saling berdesakan. Ukuran dan bentuknya juga beragam, ada yang sangat besar dan mudah terlihat dari jarak jauh ada juga yang berukuran kecil dan seringkali terlewati begitu saja.

Sebenarnya papan reklame atau billboard seperti apa yang baik dan efektif untuk memasang beriklan? Karena biaya yang dibutuhkan untuk beriklan di media luar ruang seperti billboard atau media reklame juga relatif tinggi, tentunya kalian ingin beriklan di lokasi yang strategis dan juga efektif bukan? Tenang, kami bagi tipsnya untuk kalian semua, simak baik-baik ya guys.

Kelebihan Pasang Papan Reklame

Meski efektif, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan perhatikan jika kamu berencana untuk menggunakan papan reklame sebagai media iklan dan promosi untuk beragam jenis kepentinganmu. Ya, walaupun efektif, iklan dan promosi menggunakan media cetak papan reklame tetap memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat memunculkan sebuah resiko. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan papan reklame sebagai media iklan dan promosi yang bisa Anda pelajari lagi dari poin-poin berikut ini.

Harga yang Murah

Membuat sebuah papan periklanan untuk media promosi iklan memang punya harga yang beragam. Namun jika diperhitungkan secara lebih rinci, papan reklame memiliki harga yang lebih murah dibandingkan media promosi iklan cetak lainnya.

Tahan Lama

Papan reklame juga biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan lebih bertahan lama di segala kondisi suhu maupun cuaca. Tentu papan reklame ini sangat cocok untuk dipilih kalau kamu berniat mencari media promosi iklan cetak, yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama dan jangkauan yang luas.

Mudah Dipasang dan Diganti

Meski berukuran besar dan punya sistem pemasangan yang khusus, papan reklame lebih mudah untuk dipasang dibandingkan dengan media promosi iklan cetak berukuran besar lainnya. Jika perlu baru, bisa kontak jasa advertising atau bengkel las terdekat untuk membantu membuatkannya.

Kekurangan Pasang Papan Reklame

Setiap produk memang memiliki kelebihannya masing-masing, sebaliknya juga memiliki kekurangan pada beberapa aspek, berikut 2 hal yang menjadi aspek kekurangan yang akan Anda dapatkan untuk pasang papan reklame.

Pengurusan Pajak Reklame

Kekurangan papan reklame yang pertama adalah sistem perizinan dan pengurusan pajak dengan regulasi yang cukup rumit. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan menyewa jasa atau meminta bantuan seseorang yang sangat mengerti tentang regulasi tersebut.

Rentan Mengalami Vandalisme

Di letakan di wilayah yang strategis dan sering dilalui oleh banyak orang, membuat media papan reklame menjadi rentan dan seringkali jadi sasaran empuk para pelaku vandalisme yang sering merusak karya dan properti umum. Mulai dari mencoret-coret hingga dirusak.

Demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan memasang reklame untuk tempat usaha. SCM Advertising Jogja menawarkan jasa produksi reklame Jogja yang berkualitas, jika Anda tertarik bisa meghubungi kontak kami. Pastikan untuk memilih desain reklame yang sesuai dengan karakter toko atau citra yang ingin dibangun dimata konsumen.

Dengan memperhatikan tips di atas, tentunya Anda tidak akan kesulitan lagi untuk menentukan desain reklame yang tepat. SCM Advertising Jogja sudah terkenal handal dalam melayani jasa pembuatan segala jenis reklame Jogja, bahkan SCM Advertising juga menawarkan harga reklame Jogja yang murah dan terjangkau.

Leave a Reply