Pengertian dan Jenis Huruf Timbul

Huruf Timbul Bale Devata Resort & Resto Yogyakarta
Huruf Timbul Bale Devata Resort & Resto Yogyakarta

Pengertian Huruf Timbul

Huruf timbul merupakan salah satu bentuk media periklanan paling efektif yang bisa mendeskripsikan citra maupun logo perusahaan dalam bentuk paling sempurna. Keberadaan huruf timbul akan membuat logo perusahaan atau usaha yang Anda kembangkan terlihat lebih elegan, lebih eksklusif dan memberikan citra yang kuat di mata pelanggan. Kehadiran huruf timbul berkaitan erat dengan kegiatan promosi perusahaan dan sebagai media identitas suatu perusahaan. Biasanya, huruf timbul sebagai media promosi akan dibuat dalam bentuk tulisan maupun logo yang unik dan bisa menarik perhatian banyak orang.

Sederhana saja, konsumen tentu akan lebih memilih toko yang logonya terlihat unik dan mewah dibandingkan toko yang logonya hanya terbuat dari tulisan sederhana bukan? Bahkan konsumen tidak ragu untuk mencari tahu lebih banyak mengenai perusahaan tertentu setelah melihat logo dan citranya yang berbeda dari yang lain. Mencari tahu presentasi produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan dan kemudian melakukan pembelian. Fakta inilah yang membuat huruf timbul semakin laris digunakan dan menjadi trend baru dalam dunia usaha.

Jenis-Jenis Material Huruf Timbul

Huruf Timbul Griya Pare Yogyakarta
Huruf Timbul Griya Pare Yogyakarta
  • Bahan plat galvanis

Plat galvanis merupakan material yang berasal dari logam campuran berupa besi dan zinc. Material pembuatan huruf timbul yang satu ini bisa dikatakan hampir menyerupai seng hanya saja terlihat lebih kaku dan daya tahan lebih kuat. Selain itu, warna plat galvanis biasanya tidak mengkilap dan cenderung doff. Hal inilah yang membuat penggunaan plat galvanis harus diberikan pengecatan ulang sesuai warna dan desain yang ingin digunakan.

  • Bahan stainless steel

Berikutnya ada stainless steel yang termasuk material paling ramai digunakan saat ini untuk digunakan sebagai huruf timbul stainless. Material yang satu ini dikategorikan ke dalam 3 macam, yakni stainless steel biasa, stainless steel mirror dan stainless steel hairline. Khusus untuk stainless biasa dan mirror memiliki bentuk permukaan yang lebih mengkilap dan hampir mirip seperti kaca. Penempatan reklame dari stainless jenis ini akan memberikan kesan eksklusif dan mewah. Untuk stainless steel hairline biasanya akan ditandai dengan garis-garis tipis satu arah di bagian permukaan plat.

  • Bahan kuningan

Posisi berikutnya ada bahan huruf timbul yang paling mewah dan paling mahal, yaitu terbuat dari bahan kuningan. Tipe paling eksklusif ini terhitung jauh lebih mahal harganya dibandingkan beberapa material huruf timbul lainnya. Hal ini dikarenakan material kuningan memang memiliki harga yang jauh lebih mahal. Penempatan huruf timbul ini juga biasanya digunakan pada tempat-tempat eksklusif saja.

  • Bahan acrylic / akrilik

Terakhir ada bahan acrylic yang merupakan salah satu material huruf timbul paling banyak digunakan. Bahan acrylic hampir menyerupai fiber dengan ketebalan yang beragam. Dan perlu Anda ketahui, semakin tebal bahan acrylic maka semakin mahal pula harganya. Menariknya lagi, bahan acrylic juga tersedia dalam variasi warna yang beragam, mulai dari susu, bening, hitam, kuning, merah dan lainya. Bahan acrylic berwarna biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan acrylic susu atau bening. Pastikan Anda memilih huruf timbul acrylic yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Huruf Timbul Akrilik Apotek Depok Yogyakarta
Huruf Timbul Akrilik Apotek Depok Yogyakarta

Demikian ulasan ringkas mengenai pengertian huruf timbul dan jenis-jenisnya, semoga bermanfaat. Silahkan hubungi SCM Advertising untuk informasi seputar huruf timbul murah dan berkualitas di Yogyakarta.

Leave a Reply