Mengenal Perbedaan Neon Box dan Neon Sign

Neon Box Dokter PC Yogyakarta
Neon Box Dokter PC Yogyakarta

Perbedaan Neon Box dan Neon Sign

Perbedaan neon box dan neon sign mungkin sering dihiraukan oleh kebanyak orang. Sebab pada dasarnya baik neon box ataupun neon sign sama-sama memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alat promosi. Neon box dan neon sign memang sama-sama bisa dijadikan sebagai media untuk mempromosikan suatu hal atau produk ataupun suatu brand. Bahkan keduanya kini menjadi alat atau media promosi yang paling efektif.

Sebab, baik neon box dan neon sign sama-sama bisa diletakkan di luar ruangan sehingga banyak orang bisa melihatnya. Maka cara promosi dengan menggunakan neon box serta neon sign ini bisa dianggap sangat efektif. Upaya ini bahkan sudah banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan besar.

Tentu saja upaya ini akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda. Sekalipun neon box dan neon sign tampak sama, namun sebenarnya perbedaan keduanya sudah tampak dengan jelas. Pada dasarnya neon box dan neon sign bisa dibedakan hanya dengan melihatnya secara sepintas saja. Sebab model atau bentuk dari keduanya berbeda, tidak hanya itu saja, perbedaan neon box dan neon sign juga masih ada banyak lagi.

Media Yang Digunakan Untuk Beriklan

Salah satu perbedaan menonjol yang bisa Anda cermati dari neon box dan neon sign adalah media yang digunakan oleh kedua alat promosi tersebut. Neon box pada dasarnya merupakan media promosi yang menggunakan media berbentuk kotak dan bulat.

Kemudian pada kotak tersebut terdapat lampu neon yang akan digunakan untuk memberikan cahaya penerangan. Sedangkan neon sign memiliki media yang berbeda dengan neon box. Neon sign umumnya tidak dibuat dengan media yang berbentuk kotak. Tetapi neon sign ini lebih cenderung hadir dengan beraneka ragam bentuk.

Misalnya saja dalam bentuk melengkung atau mungkin lonjong atau juga bisa spiral. Bahkan saat ini neon sign banyak hadir dalam bentuk huruf. Bagaimanapun juga neon box lebih terkesan memiliki bentuk yang dianggap formal. Maka tak heran bila lebih banyak perusahaan yang memilih neon box sebagai media promosi. Sebab hal ini berkaitan dengan bentuknya yang cenderung menimbulkan kesan formal baik bagi pemilik bisnis maupun bagi klien dan juga bagi konsumen.

Cahaya Penerangan Yang Dibutuhkan

Selain media yang digunakannya, rupanya perbedaan lain dari neon box dan neon sign adalah dalam hal penerangannya. Jika pada neon box tentu Anda sekalian sudah banyak mengetahui jenis penerangan yang digunakannya. Di dalam kotak neon box umumnya terdapat lampu neon. Dari lampu neon yang terdapat didalam kotak neon box inilah cahaya dihasilkan. Maka pada saat lampu neon menyala tentu saja tulisan yang ada pada neon box akan tampak.

Semakin terang cahaya dari lampu neon maka tulisan pada neon box akan semakin jelas dan juga tampak terang. Demikian pula pada neon sign yang dianggap sebagai evolusi dari neon box. Neon sign umumnya menggunakan cahaya penerangan dari lampu yang ada pada gambar atau huruf.

Maka cahaya biasanya akan membuat setiap huruf jadi menyala dengan terang. Hingga tiap huruf bisa tampak secara jelas karena adanya cahaya lampu. Umumnya neon sign diberi penerangan yang lebih mencolok. Bahkan biasanya digunakan lampu warna-warni dan bisa berkedip untuk menerangi neon sign ini.

Neon Sign
Neon Sign

Model Atau Bentuk Fisik

Hal lain yang juga turut membedakan neon box dan neon sign adalah model dari keduanya. Pada dasarnya gambar yang tampak pada neon box cenderung bersifat dua dimensi. Sebab pada kotak neon box terdapat tulisan dan gambar sehingga neon box ini hanya menyerupai media kotak yang dipenuhi dengan gambar atau tulisan brand saja. Sedangkan neon sign bisa saja berbentuk tiga dimensi.

Terlebih lagi bila Anda menggunakan neon sign ini dalam bentuk huruf, maka huruf yang menyala akan hadir seperti dalam bentuk tiga dimensi. Untuk beberapa jenis usaha yang cenderung bersifat kekinian atau modern tentu lebih memilih penggunaan neon sign sebagai media promosi. Sebab, neon sign terkesan menghadirkan penampilan yang umumnya dinilai lebih trendy dan menarik. Tentu saja hal ini akan sangat memikat banyak orang terutama kaum muda. Saat menggunakan neon sign Anda bisa memilih bentuk yang unik dan yang lebih mudah untuk dibentuk.

Biaya Yang Harus Dikeluarkan

Terakhir Anda bisa membedakan neon box dan neon sign dari biaya pembuatannya. Biaya pembuatan antara media promosi neon box dan neon sign hampir sama. Namun, pada dasarnya neon sign lebih membutuhkan banyak biaya daripada neon box. Neon sign yang terkesan memiliki bentuk dan model yang unik tentu tidak mudah pemasangannya. Maka pemasangan neon sign sudah tentu memerlukan biaya yang lebih banyak daripada pemasangan neon box. Oleh karena itu untuk melakukan penghematan anggaran maka Anda bisa memilih untuk menggunakan neon box terlebih dahulu.

Namun jika memang Anda membutuhkan kehadiran neon sign maka Anda bisa memilih neon sign yang lebih sederhana dan lebih mudah cara memasangnya. Anda tentu bisa membuat media promosi yang sekiranya sesuai dengan anggaran yang telah dipersiapkan.

Sebenarnya penggunaan atau pemanfaatan media promosi seperti neon box dan neon sign ini sudah digunakan sejak lama. Bahkan penggunaan kedua media promosi ini dirasa dapat memberikan hasil yang maksimal. Hasil yang bisa diperoleh diantaranya adanya rasa tertarik masyarakat pada brand Anda. Sebab brand yang terpampang di neon box dan neon sign akan tampak memilkat. Maka konsumen akan semakin tertarik pada brand Anda.

Di samping itu dengan menggunakan neon box atau neon sign dari jasa advertising terbaik maka brand Anda akan lebih mudah dilihat orang banyak. Bukan tidak mungkin kalau neon box atau neon sign yang telah Anda buat akan menjangkau konsumen dengan jumlah yang lebih banyak. Tidak hanya itu saja, tetapi pada akhirnya produk yang Anda jual menjadi semakin laris di pasaran.

Jika Anda sudah memahami dan mengetahui perbedaan neon box dan neon sign, lantas apa yang akan Anda tunggu untuk produksi neon sign di Jogja? Apakah Anda menunggu kompetitor lain menggunakannya lebih dulu? Tentu tidak bukan? Segera buat langkah besar pada bisnis Anda dengan menggunakan neon sign jogja di SCM Advertsing.

Leave a Reply