Tips Desain Kartu Nama Yang Menarik Dan Ekonomis

Bagi para pebisnis yang memiliki banyak kolega, kartu nama menjadi penting untuk dimiliki. Kartu nama adalah bagian penting dalam dunia bisnis utamanya sebagai media promosi dan juga jalan untuk berinteraksi dengan para calon pelanggan. Banyak orang beranggapan bahwa desain kartu nama yang oke adalah yang ramai akan sentuhan grafis dan dengan performa yang begitu elegan. Memang benar, untuk cetak stiker atau cetak poster yang tujuan utamanya adalah untuk promosi, kita mungkin perlu tampilan yang elegan dengan sentuhan grafis yang menggiurkan. Namun untuk desain kartu nama, kita bisa merancang desain yang simpel dan tepat sasaran dengan cara berikut ini :

Ukuran Font Yang Beragam
Setiap kartu nama biasanya berisi nama, alamat, nomor telepon, dan bisnis atau nama usaha yang dikelola. Dari beberapa bagian itu kita bisa memilah mana yang paling penting atau menjadi prioritas . Kita bisa memberikan font yang tebal dan besar untuk nama, kemudian disusul dengan font lain dengan ukuran yang lebih kecil untuk nomor telepon, dan alamat. Dengan begitu, pemegang kartu nama akan segera ingat miliki siapa pemilik kartu nama itu lalu menghubungi Anda.

Batasi Varian Font
Memang variatif dalam memadukan font dalam satu kartu nama akan membuat name card ini tidak membosankan. Namun yang perlu digarisbawahi adalah limit yang harus kita berikan untuk jumlah varian tersebut. Terlalu banyak varian juga tidak baik. Batasi jumlah varian font agar kartu tidak tampak amatiran, gagal fokus, dan tidak berantakan.

To The Point
Tuliskan nama lengkap seterang-terangnya, diikuti alamat, nomor telefon, sosial media serta usaha atau lembaga yang Anda kelola dengan ringkas dan padat.

Layout Yang Teratur
Layout kartu nama yang teratur menjadikan enak untuk dipandang. Keteraturan layout ini bisa dibentuk dengan cara yang sederhana, yaitu dengan mengatur margin atas, bawah, kanan dan kiri. Pilih pula apakah kartu nama tersebut rata kanan, rata kiri atau rata tengah. Sedikit tambahan tips desain Kartu Nama adalah dengan menambahkan aksen di salah satu pojok kartu untuk mempermanis penampilan.

White Space
Meski tampaknya sepele dalam dunia desain grafis white space atau ruang kosong membantu pembaca untuk fokus pada tulisan yang ada di kartu nama tersebut.

Leave a Reply