Tips Membuat Huruf Timbul Awet dan Tahan Lama

Pada saat ini banyak sekali pemilik usaha yang menggunakan huruf timbul untuk menunjukan brandnya. Huruf timbul ini tentu lebih menarik karena lebih mencolok dibandingkan banner ataupun papan nama biasa. Huruf timbul juga lebih dipilih karena bisa digunakan untuk dipasang di dalam ataupun di luar ruangan.

Huruf Timbul Griya Pare Indah Yogyakarta
Huruf Timbul Griya Pare Indah Yogyakarta

Tips Membuat Huruf Timbul Awet dan Tahan Lama

Nah, bagi Anda yang menggunakan huruf timbul ini, tentu tidak bisa asal pasangan dan melupakannya. Huruf timbul ini biasanya akan makin kusam dan kotor jika dibiarkan saja tanpa dirawat, apalagi jika dipasang di luar ruangan. Untuk memastikan huruf timbul ini awet dan tetap memiliki tampilan yang mencolok, Anda tentu harus tahu cara merawatnya. Berikut adalah tips–tips yang bisa Anda pakai untuk membuat huruf timbul lebih awet dan tahan lama.

Sering – Sering di Lap

Tips yang paling mudah untuk merawat huruf timbul adalah dengan menjaganya dari serangan debu dan kelembaban. Sering–seringlah membersihkan atau dilap huruf timbul dengan kain kering agar tetap bersih. Jika bisa lakukan pembersihan ringan ini setiap pagi dan sore hari.

Untuk bagian luar, Anda bisa mencucinya dengan kain basah lalu dikeringkan dengan kain kering. Hal ini akan lebih efektif membersihkan kotoran yang menempel dari luar.

Gunakan Bahan Pembersih Agar Makin Mengkilat

Jika Anda menggunakan huruf timbul yang terbuat dari besi mengkilat ataupun kuningan, Anda juga bisa menggunakan bahan pembersih seperti wax untuk mempertahankan kilauan huruf timbul ini.

Untuk huruf timbul yang memiliki lapisan chrome, Anda bisa aplikasikan ulang cat chrome agar warna cemerlang ini kembali lagi. Untuk kuningan, Anda bisa gunakan bahan kimia tertentu agar kuningan makin berpendar dan cerah.

Lakukan Pemolesan dengan Alat Khusus

Untuk huruf timbul yang terkena masalah seperti karat dan noda membandel, Anda bisa lakukan pemolesan dengan alat khusus agar huruf timbul kembali cemerlang. Anda sebaiknya menghubungi pihak yang profesional. Orang yang memasang dan membuat huruf timbul biasanya memiliki alat ini.

Contohnya, jika Anda berada di Yogyakarta, Anda bisa menghubungi jasa pembuatan huruf timbul Yogyakarta dan tanyakan apakah mereka melayani maintenance. Jika menerima, Anda bisa membayar penyedia jasa itu untuk mempercantik kembali penampilan huruf timbul Anda.

Lakukan Pengecekan dan Maintenance 1 Tahun Sekali

Untuk maintenance ringan seperti dilap dan dibersihkan debunya, Anda tentu bisa lakukan setiap hari, tapi untuk maintenance berat Anda diharapkan melakukannya 1 tahun sekali. Beberapa huruf timbul yang menggunakan bahan stainless steel mungkin tetap tampak baik, tapi jika tidak dicek mendalam, bisa saja ada kerusakan yang tidak terlihat sekilas. Jadi untuk memastikan huruf timbul ini awet lama, pastikan dicek secara rutin.

Demikian ulasan ringkas mengenai tips membuat huruf timbul awet dan tahan lama, semoga bermanfaat. Silahkan hubungi SCM Advertising untuk informasi seputar huruf timbul jogja yang murah dan berkualitas di Yogyakarta.

Leave a Reply