Pengertian Reklame Atau Papan Nama

Reklame atau papan nama adalah setiap kegiatan yang bertujuan memberikan informasi kepada khalayak ramai tentang suatu barang, jasa atau hal lain dengan maksud menarik perhatian dan keinginan tentang apa yang diinformasikan. Reklame yang baik bukan hanya sekedar menarik perhatian khalayak ramai atau umum, tetapi ia harus dapat menggerakkan keinginan orang untuk membeli atau menguasai barang atau hal yang direklamekan.

Reklame merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan informasi atau memberikan suatu ide, barang atau jasa, dengan maksud untuk menarik perhatian orang-orang terhadap ide, barang atau jasa yang diinformasikan tersebut.

Lebih lanjut reklame adalah setiap kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa atau hal lainnya dengan maksud untuk menarik perhatian khalayak ramai.

Reklame berbeda dengan iklan meskipun memiliki fungsi dan tujuan yang hampir sama. Iklan biasanya berupa kalimat panjang bahkan ada yang berupa artikel, sedangkan pada reklame berupa kalimat singkat yang disertai gambar mencolok.

Media iklan lebih banyak dipasang di media cetak (koran, majalah) dan media elektronik (televisi, radio, film) sedangkan reklame menggunakan papan, spanduk, poster yang dipasang di tempat terbuka/umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *