Pernahkah kalian sebagai konsumen membeli barang hanya karena packagingnya saja dan karena brand-nya? Begitu besarnya lah efek sebuah brand dan logo. Karena itu sekarang brand telah mengubah fokus mereka untuk menciptakan logo yang bagus dan mudah diingat. Logo dapat dengan cepat menarik perhatian konsumen dan mencerminkan brand tersebut. Inilah pentingnya desain logo toko untuk bisnis Anda.
1. First Impression yang Baik
Logo adalah pengenalan pertama sebuah bisnis kepada pembeli. Logo yang dirancang dengan baik dapat memberi tahu pembeli tentang perusahaan dengan warna, bentuk, dan font yang berbeda. Selain itu, logo toko yang baik dapat menarik minat pembeli, membuat mereka penasaran dengan toko Anda.
2. Memorable atau Mudah Diingat
Perusahaan-perusahaan yang paling terkenal di dunia semua berbagi satu kesamaan yaitu logo yang mudah dikenali. Logo dapat menjadi identik dengan brand mereka.
3. Sebagai Identitas Brand
Desain logo adalah bagian dari branding sebuah bisnis. Sebuah bisnis biasanya memulai dengan menentukan warna, tema, font, dan branding bisnis secara keseluruhan. Saat menyusun logo, Anda harus yakin bahwa logo tersebut dapat menjadi dasar dari branding jangka panjang dengan desain dan pemikiran ke depan yang baik.
4. Mencerminkan Value Bisnis Anda
Untuk beberapa perusahaan atau bisnis, logo mungkin cukup dibuat dengan gambar cantik dengan warna yang bagus. Namun, psikologi di balik sebuah desain logo jauh lebih dalam. Logo perusahaan yang dirancang dengan baik dapat mengomunikasikan semuanya mulai dari latar belakang perusahaan hingga visi dan misi bisnis tersebut dengan keputusan sesederhana memilih warna yang tepat atau font.
5. Mencerminkan Personality Brand Anda
Logo selalu merupakan asosiasi pertama dari pelanggan dengan brand bisnis. Mengabaikan aspek desain dapat merugikan Anda. Di sisi lain, logo yang mudah diingat dapat berfungsi sebagai sesuatu yang mencerminkan kepribadian perusahaan Anda di mata pembeli.