Apa Itu Papan Nama?

Papan nama jogja, Neonbox murah jogja, Huruf timbul jogja

Apa Itu Papan Nama?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti papan nama adalah papan yang dipasang di depan rumah atau kantor yang bertuliskan nama (orang, organisasi, lembaga, perusahaan dan sebagainya).

Papan nama merupakan istilah dalam bahasa Indonesia yang dipakai untuk menggantikan istilah Signage, yang berasal dari bahasa Inggris. Papan nama sendiri artinya sebidang papan yang memiliki ‘nama’ atau informasi di atas permukaannya.

Istilah papan nama juga banyak digunakan untuk menggantikan istilah sign board, papan nama yang berukuran sedang hingga besar, untuk memuat informasi brand / merk, dan informasi mengenai produk, pelayanan atau jasa.

Papan nama jogja, Neonbox murah jogja, Huruf timbul jogja

Macam – Macam Papan Nama

Sebelum membuat papan nama, ketahui dahulu perbedaan material pada pembuatan papan nama. Berikut ini macam-macam papan nama yang harus Anda ketahui.

  • Papan nama plat alumunium

    Papan nama plat umumnya menggunakan rangka besi hollow kemudian dilapisi plat alumunium, untuk visualnya bisa menggunakan vinyl, sticker ataupun cat semprot.

  • Papan nama mika acrylic

    Jenis papan nama menggunakan bahan mika acrylic tak jauh berbeda dengan alumunium. Bahannya menggunakan mika yang bisa menggunakan rangka ataupun tidak. Untuk mengaplikasikan desainnya, jenis ini menggunakan sticker.

  • Papan nama kayu

    Sesuai dengan namanya, jenis papan nama ini terbuat dari kayu. Dalam papan nama berisi informasi tentang nama instansi atau perusahaan, alamat, dan logo yang dilaser cutting.

  • Papan nama galvanis

    Galvanis kerap disebut sebagai huruf timbul. Jenis papan nama kombinasi yang menggabungkan material acrylic atau alumunium dengan bahan huruf timbul pada tulisan atau desainnya. Dibandingkan papan nama lainnya, jenis inilah yang paling mahal.

     

Berapa Harga Papan Nama di Jogja?

Harga papan nama di jogja sangat beragam, tergantung bahan dan media yang dipakai untuk membuat papan nama tersebut.

Papan nama yang banyak digunakan adalah papan nama plat alumunium dan papan nama acrylic yang menggunakan media sticker sebagai visualnya. Untuk harga papan dengan plat Alumunium mulai dari Rp.400.000-700.000/meter dengan visual vinyl digital printing dan untuk harga papan nama cat semprot mulai dari Rp. 650.000-900.000/meter. Lama pengerjaan papan nama sekitar 5-7 hari dan tergantung pemesanan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Berniat untuk membuat papan nama? SCM Advertising menyediakan pembuatan papan nama murah yang berkualitas untuk kebutuhan promosi Anda. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

 

Leave a Reply