Cara Membuat Papan Nama Dengan Cat

Papan Nama Cat BMT MITRA IHSAN Yogyakarta
Papan Nama Cat BMT MITRA IHSAN Yogyakarta

Cara Membuat Papan Nama Dengan Cat Semprot

Daftar Isi

Papan nama biasanya digunakan untuk menampilkan informasi kepada publik. Misalnya di pertokoan, dengan adanya papan nama ini orang akan tahu usaha anda.
Dalam membuat papan nama bahan utama yang digunakan adalah rangka besi hollow dan plat alumunium sebagai medianya, sedangkan untuk membuat tulisannya menggunakan cat sempot. Berikut ini ada beberapa langkah dalam membuat papan nama dengan menggunakan cat semprot yang dapat kamu ikuti :

Persiapkan alat dan bahan

Pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat papan nama ini antara lain:
  1. Besi hollow & plat alumunium
  2. Cat semprot
  3. Kertas
  4. Bolpen
  5. Penggaris
  6. Lem

Buatlah pola

Langkah selanjutnya adalah dengan membuat pola tulisan yang akan dibuat, untuk membuat pola ini dapat menggunakan kertas atau sticker. Caranya adalah dengan menuliskan kata yang akan dibentuk dengan menggunakan pensil, agar garis yang dihasilkan lurus sebaiknya gunakan penggaris.

Aplikasikan cat dasar

Sebelum membentuk tulisan, maka aplikasikan cat dasar terlebih dahulu. Warna yang dapat kamu gunakan untuk membuat cat dasar sekaligus menjadi background nantinya adalah warna hitam atau putih karena warna ini bagus untuk membuat background.

Penataan pola huruf

Jika pola sudah jadi, langkah berikutnya adalah dengan menata letak pola tersebut. Pastikan letak pola pas agar hasil penulisannya nanti rapi. Tempelkan pola kertas atau sticker tersebut menggunakan lem yang sudah disiapkan sebelumnya.

Mulai pengecetan pola huruf

Langkah yang paling inti adalah dengan menyemprotkan cat tersebut ke dalam pola yang sudah kita pasang sebelumnya, usahakan dalam memulai proses ini sebaik mungkin agar hasil pengecatan rapi dan tidak ada bagian yang meluber.

Ulangi untuk Kata lainnya

Jika di dalam papan nama tersebut terdapat beberapa kata, maka Anda tinggal mengulangi dengan cara yang sama.
Demikian informasi mengenai cara membuat papan nama dengan cat semprot, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan Anda tentang tips pembuatan papan nama dengan biaya yang murah. Tapi, jika Anda belum berpengalaman dalam hal membuat papan nama, Anda bisa mempercayakan kami SCM Advertising untuk desain dan produksi papan nama.
Kami memudahkan Anda untuk desain dan produksi papan nama yang murah namun dengan kualitas yang baik. Ya, kami hadir sebagai jasa desain dan produksi yang dapat memudahkan Anda dalam kebutuhan promosi. Anda tidak perlu repot-repot merakit dan mengecat papan nama sendiri, percayakan semua kepada SCM Advertising, Anda bisa berkonsultasi dulu soal desain, bahan dan anggaran lewat DM disemua sosial media kami, maka team kami akan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan promosi Anda.
Mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan papan nama Anda.

Leave a Reply