Pentingkah Kartu Nama di Era Digital?

Kartu Nama di Era Digital

Ukuran yang kecil dan informasi yang tercantum termasuk sederhana, membuat orang menyepelekan pentingnya kartu nama perusahaan. Kartu nama memiliki banyak fungsi dan kegunaan di luar fisik dan informasi yang terdapat, kartu nama perusahaan berfungsi memberi kesan pertama yang baik pada klien yang dihadapi, menunjukkan keseriusan dan profesionalitas dengan demikian membuat Anda teringat.
Melihat kegunaan berikut, sudah sewajibnya Anda mulai print dan cetak kartu nama untuk pertemuan dengan klien berikutnya.

Berikut alasan penting kenapa kartu nama masih tetap eksis di era digital saat ini.

1. Menukar Informasi Secara Digital Kurang Etis
Membangun koneksi dengan klien maupun partner bisnis merupakan hal yang esensial. Untuk sekarang, meskipun sudah terdapat Linked In, saat pertama kali bertemu klien atau rekan bisnis akan terasa tidak etis jika Anda langsung memberikan atau menanyakan alamat profil Linked In. Kartu nama yang menjadi gerbang untuk melancarkan hubungan Anda kedepannya.

2. Kartu Nama Menunjukan Branding Perusahaan Anda
Kartu nama merupakan ciri khas setiap perusahaan. Sehingga tiap perusahaan tentunya membuat desain kartu nama dan mencetaknya seunik dan seelegan mungkin karena kartu nama berfungsi sebagai branding perusahaan. Sehingga dengan memberikan kartu nama yang keren, Anda akan mendapatkan kesan pertama yang baik pula.

3. Kartu Nama Unik Merupakan Media Marketing Ampuh
Tidak ada media marketing yang paling ampuh selain bertemu secara langsung, berjabat tangan, dan mempengaruhi mereka. Saat mendekati calon klien potensial, investor, atau bahkan calon partner bisnis tersebut, tentunya Anda akan menunjukan kartu identitas.

4. Menunjukan Anda Siap Berbisnis
Memastikan diri selalu membawa kartu nama kemanapun merupakan salah satu sikap profesionalisme. Menunjukan juga bahwa Anda siap berbisnis kapanpun dan dimanapun. Saat menemukan moment potensial, seperti saat konferensi, ruang tunggu, airport, seminar, dan sebagainya. Membawa kartu nama menjadi peluang untuk mendapatkan prospek bisnis dimana saja

Leave a Reply