Pengertian Neon Box dan Apa Saja Manfaatnya

Pengertian Neon box

Neon Box adalah alat media sejenis billboard yang memiliki space kosong ditengahnya yang diisi dengan lampu neon untuk memberi penerangan. Alat ini sangat berguna sebagai alat promosi baik pada waktu siang maupun malam hari. Bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah acrylic, vinyl, duratrans. Untuk bentuk dan desainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Perlu kita ketahui apa saja jenis neon box serta apa manfaat penggunaan neon box untuk usaha Anda. Simak ulasan mengenai neon box berikut ini.

Neon Box Acrylic BCA

Jenis Neon Box

  • Neon Box Acrylic

Jenis neon box yang pertama adalah neon box acrylic. Bahan acrylic merupakan gabungan antara bahan plastik dan bahan mika. Menggabungkan kedua bahan ini mengambil manfaat kelenturan, kekuatan plastik dan kemampuan bahan kaca yang dapat dengan mudah ditembus cahaya. Bahan acrylic memiliki kelebihan dibanding kaca atau plastik. Hal ini yang mempengaruhi bahan acrylic lebih mahal dibanding kaca atau plastik. Penggunaan desain neon box jenis ini bisa menggunakan printing atau bisa juga dengan menggunakan sticker. Neon box dengan bahan acrylic sudah banyak tersedia dan dijual dipasaran. Bahan acrylic tersedia dalam bentuk bahan dan ketebalan yang beragam. bahan acrylic yang sering digunakan atau yang baik digunakan biasanya berwarna putih atau biasanya disebut acrylic susu.

  • Neon Box Vinyl

Jenis neon box yang kedua yaitu neon box vynil. Neon box bahan ini memiliki harga yang relatif murah. Bahan vynil memiliki bentuk berupa lembaran kain yang terbentuk dari bahan semi plastik. Pada umumnya orang banyak yang menyebutnya ini merupakan bahan flexi. Bahan ini memiliki keunggulan dapat ditembus cahaya pada saat lampu neon menyala. Jika memiliki desain yang terdapat gambar atau foto sangat disarankan menggunakan bahan ini. Bahan vynil sangat baik untuk pengaplikasian desain dengan digital printing. Bahan vynil banyak beredar dipasaran dengan tersedia berbagai macam jenis. Ketebalan dan kualitas bahan ini tergantung pada jenis bahan. Oleh karena itu penting sekali untuk memeriksa dengan teliti agar mendapatkan barang yang berkualitas.

  • Neon Box Duratrans

Jenis neon box yang ketiga yaitu neon box duratrans. Neon box jenis ini merupakan neon box yang menggunakan bahan dari merk dagang duratrans. Merk duratrans merupakan bahan neon box yang memiliki bentuk lembaran plastik yang sangat tipis. Dari segi harga lebih mahal dibanding dengan bahan vynil tetapi untuk konstruksi maka akan lebih kuat dan kokoh. Bahan ini menggunakan teknik cetak digital printing sama seperti bahan vynil. Dalam penggunaan kerangka neon box sebaiknya menggunakan bahan yang berasal dari besi hollow. Bahan ini memiliki standart kualitas yang baik. Selain kuat dan kokoh besi ini tidak mudah berkarat. Jangan menggunakan bahan dari besi untuk membuat frame neon box karena bahan ini tidak akan tahan cuaca yang berganti dan dapat menyebabkan berkarat. Selain besi hollow dapat juga menggunakan bahan dari aluminium selain ringan bahan ini juga tahan dari karat.

Manfaat Menggunakan Neon Box Untuk Usaha

Apabila menginginkan nama perusahaan atau toko usaha anda bisa terlihat di malam hari, maka pemasangan Neon Box ini adalah jawaban yang paling tepat untuk digunakan. Kelebihan penggunaan neon box bagi perusahaan atau toko usaha adalah selain dapat meningkatkan kualitas branding, juga dapat mempercantik penampilan perusahaan atau toko yang Anda miliki. Jadi, terutama pada malam hari, nama perusahaan atau Toko yang kita miliki akan menyala terang dan tentu saja hal ini dapat menarik perhatian konsumen. 

Sebelum memutuskan untuk membuat neon box, ada baiknya Anda mempertimbangkan jenis neon box yang akan Anda buat. Untuk itu, konsultasikan neon box kepada kami, tim kami dengan senang hati akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan Anda. Untuk masalah harga tidak usah kuatir, Anda dapat menegosiasikan kepada kami SCM Advertising solusi desain dan produksi neon box murah Jogja.

Leave a Reply