Sebelum Mencetak Flyer, Ketahui Dulu Pengertian & Kegunaanya Untuk Promosi Bisnis Anda

Bagi anda yang memiliki suatu bisnis atau usaha, tentunya kegiatan promosi dan pemasaran (marketing) merupakan suatu aktivitas yang tidak bisa tidak harus dilakukan demi memperkenalkan bisnis milik anda kepada calon pembeli.

Ada beragam cara yang dapat dilakukan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran dan promosi tersebut, mulai dari metode digital seperti melalui akun instagram, facebook, toko online, website, hingga kepada cara konvensional seperti mencetak brosur, flyer, leaflet, dan juga banner.

Bicara soal flyer, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai perangkat promosi tersebut mulai dari definisi, jenis serta apa saja kegunaan dan jenis pemasaran yang bisa dilakukan dengan flyer.

  • Apa itu Flyer?
    Flyer adalah suatu alat pemasaran yang biasanya dicetak dalam bentuk kertas, dengan ukuran yang biasanya tidak terlalu besar, dan maksimal menggunakan ukuran kertas A4 berbahan HVS, art paper, ataupun art carton.

Strategi pemasaran menggunakan flyer adalah salah satu yang tertua, terutama setelah ditemukannya mesin cetak, yang telah dipakai sejak abad ke 18 di seluruh dunia sebagai salah satu perangkat pemasaran yang diandalkan.

  • Kegunaan Flyer Sebagai Alat Promosi
    Dikarenakan bentuknya yang sederhana, salah satu kegunaan flyer adalah untuk dicetak dalam jumlah besar dan dibagikan kepada banyak orang yang sedang lalu-lalang di jalan, dan biasanya dilakukan di tempat umum seperti taman, mal, tempat parkir dan lain sebagainya.

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga tidak tebal, maka diharapkan mereka yang menerima flyer akan dengan mudah membaca informasi yang tertuang di dalam flyer tanpa perlu membolak-balik kertas atau membuka lipatan.

Sehingga diharapkan mereka yang tertarik dengan informasi yang ada di dalamnya akan menyimpan dan mengingat informasi yang ada di dalam flyer, serta bagi yang tidak tertarik bisa membuangnya di tempat sampah.

Leave a Reply