Signage Jogja

Signage tidak hanya ditemukan di satu lokasi atau satu gedung saja, setiap kota termasuk Jogja juga memfasilitasi publik area dan gedung mereka dengan signage. Signage sudah menjadi bagian penting yang harus ada terutama di gedung perkantoran yang tinggi dan bertingkat dengan beragam ruangan dan fasilitas di dalamnya.

Pengertian Signage

Signage Jogja
Gambar diambil dari Google

Meskipun sudah sering melihat bentuk signage di jalan atau dalam gedung, tidak semua orang memahami definisi dari istilah tersebut. Signage bisa diartikan sebagai papan informasi yang sengaja di pasang di ruang terbuka atau bagian dalam gedung untuk memudahkan audiens dalam mengenali fungsi ruangan.

Sebuat saja signage kantor yang sengaja di pasang di beberapa ruangan termasuk lobi, toilet, kantin, ruang kerja tiap divisi dan ruang lainnya. Tujuannya agar semua karyawan bisa menggunakan fasilitas kantor dengan mudah, tidak perlu lagi bertanya-tanya pada orang lain atau memeriksa satu demi satu ruangan.

Sementara signage hotel dibuat untuk memudahkan tamu hotel dalam menemukan fasilitas hotel maupun kamarnya. Signage yang paling umum adalah nomor kamar yang diukur dengan tampilan berkelas dibuat dari material stainless steel yang tampak mengkilap.

Sementara di bagian lobinya, tamu bisa menemukan signage nama karyawan yang sengaja diletakkan di atas meja resepsionis. Tidak sedikit pula hotel yang memasang signage petunjuk arah masing-masing fasilitas di dinding samping lift. Fungsi signage tersebut untuk memudahkan tamu hotel memilih lantai yang akan dituju sebelum menekan nomor di lift.

Meski tergolong sederhana, arahan yang diberikan signage cukup membantu karena sudah dilengkapi dengan petunjuk arah yakni tanda panah yang sengaja ditampilkan ke samping kiri, samping kanan, atas atau bawah.

Jika tamu menyadari bagaimana cara membaca signage yang baik dan benar, rasanya mustahil akan tersesat ketika berada di dalam hotel atau gedung bertingkat lainnya. Bila masih tersesat, masih ada staf hotel yang bisa dimintai bantuan dan arahan untuk menemukan ruangan yang ingin dituju.

Buat Signage Anda di SCM Advertising

Bagi Anda yang masih bingung dalam pembuatan signage di Jogja, Anda bisa menghubungi kontak kami kapan saja Anda membutuhkannya. Anda bisa melakukan konsultasi secara gratis mengenai kebutuhan sigange perusahaan. Selain itu, Kami juga memiliki berbagai macam signage yang bisa Anda pilih dan sesuaiakan dengan kebutuhan Anda.

Sebagai penyedia jasa advertising yang profesional, kami bisa Anda percaya, Anda tidak perlu bertanya tentang kualitas yang akan Anda dapatkan. Kami akan memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas untuk bisnis Anda.
Selain itu, Kami juga memiliki team profesional yang kompeten dan siap membantu Anda menyelesaikan semua pesanan Anda dengan aman dan cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi SCM Advertising dan dapatkan signage di Jogja dengan harga yang kompetitif dan dengan kualitas yang terbaik.

Pada artikel selanjutnya, kami akan menjelaskan fungsi signage untuk bisnis Anda. Jadi pastikan selalu update di website SCM Advertising ya.

Leave a Reply