Teknik Pembuatan Neon Box Yang Wajib Kalian Tahu

Promosi suatu produk bisa dilakukan dengan cara apa saja dan di mana saja. Salah satunya adalah dengan menggunakan Neon Box.

Neon box adalah sebuah media iklan yang dapat berbentuk persegi, bulat, oval dan bentuk lainnya dan di dalamnya terdapat lampu neon yang sekarang sudah banyak digantikan dengan lampu LED sebagai penerang sehingga gambar pada iklan akan terlihat menyala ketika malam hari.

Untuk membuat neon box, diperlukan teknik dasar yang harus Anda ketahui, agar neon box dibuat bernilai efektif dan efisien dari segi fungsi dan juga biaya yang dikeluarkan.

Untuk menghasilkan neon box yang baik maka harus memahami teknik mencetak gambar untuk neon box. Ada 2 hal dasar yang harus dipahami ketika mencetak gambar untuk neon box yaitu:

1. Gambar untuk neon box harus memiliki resolusi yang tinggi dan hasil cetak sehalus mungkin, karena jika hasil cetak kurang baik maka gambar yang terlihat juga kurang baik ketika lampu neon dinyalakan. Untuk itu kita harus memastikan bahwa mesin dan bahan yang digunakan untuk membuat neon box mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi.

2. Gambar untuk neon box harus lebih pekat dibandingkan dengan hasil cetak yang biasa, karena gambar untuk neon box akan disinari lampu maka harus memiliki kepekatan yang cukup sehingga tidak terlihat pudar ketika disinari. Untuk itu secara umum gambar untuk neon box dicetak 2x atau overprint dan juga dapat menggunakan bahan doubleside di mana gambar dicetak di kedua sisi bahan sehingga gambar akan terlihat lebih pekat dan jelas.

Untuk memenuhi 2 hal di atas maka kita harus menggunakan mesin cetak dan bahan yang bagus untuk membuat neon box yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *