Ciri-ciri Reklame Yang Baik dan Menarik

Gambar diambil dari Google
Gambar diambil dari Google

Ciri-ciri Reklame Yang Baik

Apa ciri-ciri reklame yang baik dan menarik? Hal ini mungkin akan Anda tanyakan untuk bisa mendesain sebuah reklame yang efektif dalam tujuan promosi atau periklanan bisnis Anda. 5 detik bisa menjadi waktu yang dibutuhkan orang-orang untuk bisa melihat reklame Anda dan bisa memberikan dampak pada mereka. Ungkapan “Kesan pertama adalah kesan terakhir” benar-benar penting dalam hal ini. Berikut ini adalah  ciri-ciri yang membuat sebuah reklame menjadi menarik dan baik sehingga bisa menarik perhatian orang banyak.

Reklame harus menggunakan kata-kata seminimal mungkin

Jika ingin melibatkan pelanggan secara efektif, maka hal yang bisa mendorong brand adalah dengan mempertahankan pesan yang ringkas dan menarik mengenai apa yang Anda tawarkan. Tentunya untuk membantu orang-orang mengingat produk.

Berikan inovasi baru

Diyakini bahwa brand perlu melakukan inovasi agar menonjol di ruang OOH (Out Of Home) yang semakin penuh dan berantakan. Inovasi OOH selalu menjadi senjata pasar dan telah berhasil digunakan di berbagai kategori produk. Inovasi tanpa kekacauan membantu menciptakan keingintahuan audiens dan membangun brand valueawareness, dan image.

Berikan story pada reklame

Semakin banyak perusahaan yang berfokus untuk membangun kepribadian dan memasukan cerita ke dalam setiap materi kreatif OOH. Hal ini membangkitkan reaksi emosional dari para audiens. Kepribadian ini bisa mengubah produk tak bernyawa menjadi lebih dari sekadar produk saja. Menyampaikan kepribadian perusahaan membantu menciptakan hubungan emosional dengan audiens.

Pilihlah palet warna yang bagus

Warna memiliki kemampuan untuk merangsang berbagai emosi dan membangun alam bawah sadar dan mengasosiasikannya ke berbagai hal dan karakteristik. Warna materi dari reklame harus cerah dan jelas. Berguna untuk menarik sebagian besar perhatian dari audiens.

Menggunakan bahasa yang sederhana

Bahasa materi iklan OOH harus sederhana dan mencoba untuk menyampaikan pesan dengan kata-kata sedikit mungkin. Punch line atau pesan sederhana dalam materi iklan direkomendasikan dalam bahasa asli yang banyak digunakan oleh orang-orang dari wilayah brand Anda untuk bisa membangun hubungan langsung dengan audiens.

Bangun pesan yang menarik

Pesan yang akan ditampilkan pada iklan OOH merupakan sesuatu yang dapat menimbulkan rasa penasaran pada pemirsanya dan juga harus menarik sehingga audiens bisa memiliki rasa penasaran dan mencoba untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk dari sumber lain.

Menjelaskan mengenai produk atau jasa

Dalam jumlah kata yang terbatas, reklame harus bisa menjelaskan produk dan jasa Anda serta bagaimana pengaruhnya terhadap pelanggan. Jelaskan perbedaannya dari produk lain dari lini yang sama.

Papan reklame harus terlihat dari kejauhan

Pesan atau teks harus dalam font yang rapi dan dapat dibaca dari jarak yang jauh. Sebuah gambar yang bagus dapat menyampaikan banyak hal dan bernilai ribuan kata.

Reklame harus berada di area yang dapat terhubung ke pelanggan

Papan reklame OOH yang mempromosikan lembaga pendidikan berfungsi dengan baik pada area di mana banyak siswa tinggal. Hal ini juga berlaku untuk berbagai jenis iklan yang lain. Sesuaikan lokasi reklame Anda dengan lingkungan agar bisa lebih efektif lagi.

Itulah ciri-ciri reklame yang baik yang bisa menjadi perhatian Anda nantinya. Semoga informasi mengenai apa ciri-ciri reklame yang baik ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Jika Anda sedang mencari vendor untuk membuat papan reklame di Jogja, Anda bisa mempercayakan SCM Advertising Yogyakarta untuk desain dan produksi papan reklame. Kami memudahkan Anda untuk desain dan produksi papan reklame yang murah namun dengan kualitas yang baik. Percayakan semua kepada SCM Advertising, Anda bisa berkonsultasi dulu soal desain, bahan dan anggaran lewat DM disemua sosial media kami, maka team kami akan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan promosi Anda.
Mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan papan reklame di Jogja.

Leave a Reply